Peduli Alam Gerakan Menanam Pohon Miraj Mulia

foto bersama civitas dan anak anak lingkungan.

Pohon adalah makhluk hidup  sejuta manfaat. Seluruh bagiannya sangat berarti untuk kehidupan manusia. Pohon memberi oksigen melalui metabolismenya dan mengeluarkannya melalui daun, memberikan bahan bangunan kayu dengan batangnya, memberikan makanan melalui buahnya, dan dapat mencegah banjir, mencegah longsor dengan akarnya. 

Keberadaannya sangat berarti bagi kehidupan seluruh makhluk hidup di bumi. Akan tetapi, faktanya? masih banyak juga yang tidak menyadari manfaat pohon. Banyak orang yang menebangi pohon di hutan secara beringas, ataupun meratakannya dengan aspal dan menggantinya dengan bangunan-bangunan, tetapi tidak menanamnya kembali.

proses menanam pohon

Yayasan Miraj Mulia dalam memperingati hari menanam pohon sedunia melalukan sebuah kegiatan, dimana seluruh civitas menanam pohon demi kelangsungan hidup bumi yang lebih baik, walaupun dalam ruang lingkup kecil, setidaknya dapat memberikan sebuah motivasi agar masyarakat turut ikut memperhatikan tumbuh kembang pohon demi terciptanya bumi yang hijau.

Ketua Yayasan Miraj mulia Bapak Tatang Sunardi mengatakan, bahwa kita harus membantu program pemerintah yaitu menanam pohon agar terciptanya kehidupan yang lebih baik, “Event hari ini kita bersama Rekan civitas miraj mulia, mengadakan bakti sosial menanam pohon, harapannya dengan event hari ini kita dapat membantu program pemerintah yaitu hari menanam Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November, hari ini bukti bahwa kami Yayasan miraj mulia ikut membantu program pemerintah dengan mengadakan menanam pohon di satu titik ini yang harapannya nanti akan menjadi titik dimana akan ditanam sebanyak-banyaknya mungkin di seluruh tanah air Indonesia, Kami hadir di sini bersama anak-anak yatim binaan sekaligus juga mengadakan santunan bulanan kepada anak-anak yatim di lingkungan Kampung cibunut, kabupaten bogor, provinsi jawa barat (26/11)”

disampaikan juga oleh pengawasan yayasan bapak Moh Nurfaqih, bahwa semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh baik untuk masyarakat “Alhamdulillah pada pagi menjelang siang hari ini kita bisa melaksanakan event bersama sahabat semua dari titik ini kita memberikan edukasi kepada anak-anak khususnya pada masyarakat sehingga yang sesungguhnya antara Indonesia ini luas karena pemberdayaannya masih kurang sehingga banyak sekali tanah-tanah yang tidak produktif, maka harapannya dengan kegiatan hari ini menjadi titik yang Nantinya banyak yang mengikuti sehingga muncullah tanah Indonesia sebagaimana program pemerintah dengan adanya hari menanam pohon ini menjadi program yang benar-benar disambut dan diikuti oleh masyarakat”

dan juga disampaikan oleh pembina yayasan yang berharap dari titik ini dapat berkembang dan menciptakan masyarakat bangsa Indonesia yang selalu memperhatikan lingkungan dan harapan doa kami semuanya semoga apapun yang ditanam di tempat ini dapat tumbuh dengan baik subur berkah dan bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *